BUKU SETEBAL 11.300 HALAMAN, MENJADI KADO TERINDAH UNTUK INDONESIA DI HARI KEMERDEKAAN - Nyalanesia
Search
Close this search box.
BUKU SETEBAL 11.300 HALAMAN, MENJADI KADO TERINDAH UNTUK INDONESIA DI HARI KEMERDEKAAN

(Surakarta) Hari ini, 17 Agustus 2017, bersama 7.750 mahasiswa UNS, Gerakan Menulis Buku Indonesia memberikan kado terbaiknya untuk Indonesia. Pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 ini, Tim Gerakan Menulis Buku Indonesia bersama Universitas Sebelas Maret memecahkan Rekor MURI di bidang literasi.

Gelar Penulisan Antologi Resolusi Hidup dengan Penulis Terbanyak resmi dianugerahkan pihak MURI setelah menyaksikan secara langsung buku setebal 11.300 halaman yang dipamerkan di hadapan ribuan mahasiswa UNS.

“Penulisan Buku Antologi Resolusi Hidup ini adalah bagian dari Gerakan Mahasiswa Cinta Indonesia. Ini adalah pencapaian yang luar biasa,” terang Prof. Dr. Ravik Karsidi selaku Rektor UNS dan Penasehat Gerakan Menulis Buku Indonesia.

Kiriman Menarik Lainnya:  Dekap

“Negara yang hebat adalah negara yang memiliki pejabat dan para profesional yang hebat pula. Dan pejabat serta para profesional yang hebat, lahir dari 7.750 pemuda yang menuliskan dengan jelas visi dan pengabdiannya dalam Antologi Resolusi Bakti Untuk Negeri ini. Rekor ini, kami persembahkan untuk mitra-mitra dan para penulis program Gerakan Menulis Buku Indonesia. Dan isi beserta perjuangan yang termaktub dalam buku ini, kami persembakan untuk para pahlawan kita, untuk Indonesia,” tutur Lenang Manggala, Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini melibatkan banyak pihak. Di antaranya adalah Djarum Foundation, Liga Mahasiswa, IKA UNS, PT. Adhi Karya, Prima, Mc Donald, Inspiration Indonesian Culture dan rekan-rekan media massa.

Kiriman Menarik Lainnya:  Workshop Penulisan, Penerbitan Buku, dan Pengembangan Literasi Sekolah

Selain buku setebal 11.300 halaman ini, Gerakan Menulis Buku Indonesia juga menerbitkan 73 buku Antologi Resolusi lainnya yang dapat dimiliki oleh masing-masing mahasiswa UNS.

“Kami yang berkumpul di sini adalah generasi muda yang akan menyalakan masa depan Indonesia. Buku ini adalah bukti, bahwa masih banyak pemuda Indonesia yang memiliki visi dan kecintaan yang besar untuk negeri kita tercinta. Mari kita berjuang bersama untuk menyalakan masa depan Indonesia,” pungkas Sapta Arif Nur Wahyudin, selaku Ketua Gerakan Menulis Buku Indonesia

_____________________________________________________________________________________________________________________________Gerakan Menulis Buku Indonesia
Pusat Pengembangan Literasi Nasional
TOP 20 ASEAN Young Socialpreneur Program
www.gmb-indonesia.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
SEKOLAH LITERASI NASIONAL

Sekolah Literasi Nasional adalah program yang memfasilitasi sekolah secara utuh untuk menciptakan transformasi literasi dan pendidikan berkemerdekaan. Seluruh siswa dan guru, selama 1 tahun penuh akan didampingi untuk meningkatkan kompetensi, prestasi dan melahirkan output berupa karya, sertifikasi, dan proyek-proyek berdampak.

Program ini dirancang khusus agar sekolah dapat dengan mudah dan optimal dalam mengimplementasikan program 6 Literasi Dasar GLS, serta implementasi Project Based Learning dan Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka.

GSMB NASIONAL

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) adalah sebuah program pengembangan literasi sekolah terpadu, yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK untuk berkarya dan menerbitkan buku, mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi, serta kompetisi berliterasi paling bergengsi di tingkat nasional dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Program ini telah terselenggara 7 tahun dan telah diikuti ribuan sekolah dari 35 provinsi di Indonesia.

SERTIFIKASI BNSP

Sertifikasi BNSP Selamat datang di laman Sertifikasi BNSP yang dipersembahkan oleh Nyalanesia. Bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dengan praktisi trainer/instruktur dan asesor resmi bersertifikasi BNSP.

Sertifikat BNSP adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai bukti bahwa Bapak/Ibu telah memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan untuk suatu profesi.

TEACHER MASTERCLASS

Teacher Masterclass adalah program workshop intensif nasional untuk guru dan dosen guna meningkatkan kualitas diri, melalui 4 kelas eksklusif yakni Kelas Inovasi, Kelas Pemikiran, Kelas Literasi dan Kelas Transformasi, dengan konsep kegiatan edutainment yang berbasis praktik dan output karya.

NEXTGEN TEACHER ACADEMY


NextGen Teacher Academy adalah program Online Bootcamp interaktif selama 30 hari yang didesain secara khusus untuk para guru dan dosen di Indonesia. Dengan metode pelatihan yang mengedepankan pendampingan intensif, berbasis keahlian praktis dan memiliki output berupa karya nyata, program ini didedikasikan untuk melahirkan generasi baru para pendidik masa depan yang kreatif, sejahtera dan mampu memberikan dampak berkelanjutan.

Berbekal sumber daya mentor yang profesional dan hangat, 3 kelas berdampak yang bersertifikat, fleksibilitas pembelajaran, dan dukungan program berupa konsultasi, praktik, evaluasi dan komunitas berkualitas, seluruh peserta mendapat garansi 30 Hari Jadi Ahli, atau uang kembali.

Artikel
Terkait

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x