Tahap #2

Pengumpulan Esai
“Urgensi Pendidikan Literasi bagi Siswa di Era 4.0”

PENGUMUMAN 25 NOMINE

Selamat Kepada 25 Nomine!

Perjalanan Bapak/Ibu akan berlanjut ke seleksi tahap 2 (penulisan esai & wawancara)

Ni Gusti Agung Winda Rinjani, S.Pd.

SMP N 2 Kuta Utara

Siti Karomah, S.Pd.SD

SD N 1 Kalijaran

Ammar Chania, M.Pd.

SMA Negeri 1 Ciniru

Mujiatun, S.Pd.

SMP N 2 Banjit

Melda Ria Sinambela

TBM Merah Muda

Vickri Irawan, S.Pd.

SD N Kedungpeluk

Cindy Fitriani
Budi Restu, S.Pd.

SMP Widya Wiyata

Popi Wahyuni, S.Pd.

SMP N 38 Medan

Sifreni Mira
Yusiana, S.Pd.

SMP N 1 Pasirian

Kurniawati Budi
Rahayu, M.Psi.

SD Negeri 2 Baleharjo

Aris Margono, M. Pd

SMP Negeri 1 Mirit

Muhammad Rukhan Asrori, S.S.

SMP IT Darul Fikri

Abdul Rochman Amrullah, S.Pd., M.Pd.

SDN Bulusidokare

Antonius
Sitanggang, S.Pd.

SLB-A Karya Murni Medan

Wiwi Purbawati, S.Pd.

SD N 006 Balikpapan Timur

Dyna Rukmini
Harjanti, A.Md.

SDIT Al Uswah Banyuwangi

Rizka Rahma
Pradana, S.Pd., M.Pd.

SMP Batik Program Khusus Surakarta

Ildia Ayu
Izzati, S.E., S.Pd.

SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo

Robertus Adi Sarjono Owon, S.Pd.

SMPK Virgo Fidelis Maumere

Elis Hasanah, S.Pd.

SDN Kasomalang IV

Yoga
Prasetya, S.Pd., M.Pd.

MTsN 1 Kota Malang

Yusnita, S.Pd.

MTs Al-Muhajirin

Muhammad
Shiddiq, S.Pd.

SMK Muhammadiyah 15 Jakarta

Aldi Reihan, S.Sos.

SDN Leomanu

Satriana, S.Pd., M.Pd.

SMAN 11 Kendari

Terima kasih atas segala dedikasi Bapak/Ibu Guru dalam memajukan pendidikan. Selamat juga kami ucapkan, Bapak/Ibu lolos dalam Tahap 2 seleksi Teacher Literacy Awards Tahun 2022. Pada tahap ini, 25 nomine terpilih akan menerima tantangan menulis Esai dengan tema: Urgensi Pendidikan Literasi bagi Siswa di Era 4.0.

Simak Syarat & Ketentuan Penulisan Esai

Penulisan Esai

Menulis esai dengan tema “Urgensi Pendidikan Literasi bagi Siswa di Era 4.0”

Esai merupakan pandangan subjektif penulis dengan isi yang mencakup:

(A.) Pengamatan & analisis Urgensi Pendidikan Literasi bagi Siswa di Era 4.0
(B.) Kebermanfaatan mengikuti program Nyalanesia bagi guru/sekolah
dan relevansinya dengan upaya Menjadi Pendidik Literatif serta memahami
pandangan tentang Urgensi Pendidikan Literasi bagi Siswa di Era 4.0

Esai ditulis dalam format berikut:

(A). Ukuran kertas A5 (14,8 x 21,0 cm)
(B). Margin 2-2-2-2 cm
(C). Panjang Esai 4.000 - 16.000 karakter (dengan spasi)
(D). Jenis Font Cambria ukuran 10,5 pt
(E). Spasi 1,15

Unggah Dokumen

Esai diunggah dalam format MS Word pada saat pengisian formulir Seleksi Tahap 2 dalam tautan: bit.ly/TLA22-PengumpulanEsai

Proses Wawancara

Setelah mengumpulkan esai, 25 Nomine akan melalui tahap proses wawancara dengan tim Nyalanesia.

SYARAT DAN KETENTUAN KHUSUS

Penulisan Esai Tema
“Urgensi Pendidikan Literasi bagi Siswa di Era 4.0”

  • Esai merupakan uraian subjektif penulis sesuai tema yang orisinal (terbebas dari unsur plagiasi).
  • Esai yang ditulis tidak diskriminatif berdasarkan suku, agama, ras, dan/atau antargolongan.
  • Esai ditulis dalam Bahasa Indonesia sesuai kaidah Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).
  • Esai ditulis sesuai ketentuan:
  1. Judul Esai tidak lebih dari 10 kata.
  2. Nama penulis.
  3. Tubuh karya yang terdiri atas teras (lead), deskripsi (pembahasan), dan penutup.
  4. Daftar rujukan/ referensi yang digunakan.
  5. Narasi biodata penulis maksimal terdiri dari 100 kata.
  • Naskah diketik dalam format file Ms. Word, dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Ukuran Kertas A5 (14,8 cm x 21,0 cm)
  2. Margin halaman 2 2 2 2 (cm)
  3. Jenis Font Cambria
  4. Ukuran font 10.5 pt
  5. Spasi 1.15
  • Panjang esai 4.000-16.000 karakter dengan spasi (sudah termasuk biodata narasi penulis).
  • File disimpan dengan format penamaan:
    TLA2022_Nama Penulis_Judul Karya
  • Unggah Esai ke: bit.ly/TLA22-PengumpulanEsai
  • Batas pengiriman: Rabu, 25 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

Diselenggarakan oleh: