Workshop Penulisan, Penerbitan Buku, dan Pengembangan Literasi Sekolah

Tanggal

PROGRAM NYALANESIA

PROGRAM
NYALANESIA

1. GSMB NASIONAL

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) adalah sebuah program pengembangan literasi sekolah, yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat untuk dapat menerbitkan buku berISBN, mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi, serta kompetisi berliterasi paling bergengsi di tingkat nasional dengan total hadiah jutaan rupiah.

2. SPL Nasional 2021

Sosialisator Program Literasi Nasional (SPL Nasional) adalah penggerak literasi nasional yang dibentuk, dilatih dan dikembangkan oleh Tim GMB-Indonesia

3. BANPELIP

Program BANPELIP berfokus untuk mendorong peningkatan kompetensi berliterasi melalui serangkaian program pelatihan dan sertifikasi, sekaligus mendorong produktivitas dan publikasi karya dengan fasilitas penerbitan buku selama 3 tahun.

Program Workshop KHUSUS bagi Forum Guru atau Kepala Sekolah

”Banyak orang mengira bahwa reformasi pendidikan ini hanya di pemerintah saja atau pun berdasarkan kurikulum saja. Saya di sini mengatakan, gerakan itu di masing-masing sekolah. Itu yang mungkin akan terus kita bantu untuk memberikan ruang inovasi. Gerakan di masing-masing sekolah, gerakan yang namanya guru penggerak.”

Nadiem Makarim, Mendikbud RI

Seorang pendidik haruslah dapat memberikan teladan bagi siswa-siswi, salah satunya adalah dalam hal berkarya. Pendidik yang telah menghasilkan karya tentu saja merupakan teladan yang tepat bagi siswa-siswi untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitasnya dalam menghasilkan karya juga. Maka, para pendidik dan pelajar yang produktif serta kreatif merupakan sosok yang tepat untuk menyalakan masa depan bangsa!

Kiriman Menarik Lainnya:  Literasi Menjadi Terapi di Masa Pandemi

Dalam upaya mendukung ikhtiar Kepala Sekolah dan Guru dalam berkarya serta menjadi penggerak di lingkungan sekolahnya, GMB-Indonesia berkomitmen untuk memberikan ruang bagi Bapak/Ibu untuk mengembangkan kompetensi, kreativitas, serta produktivitasnya baik dalam berkarya maupun menjadi penggerak di lingkungan sekolahnya.

PEMATERI:

  • Lenang Manggala – Founder Gerakan Menulis Buku Indonesia, Penulis
  • Wahyu Kris A. W. – Penerima Anugerah Karya Terbaik Adi Acarya Award 2018, Penulis Aktif
  • Dan Pemateri-pemateri berpengalaman lainnya…
Kiriman Menarik Lainnya:  SOLUSI REVOLUSIONER ATAS SUSAHNYA KENAIKAN PANGKAT BAGI PENDIDIK INDONESIA

FASILITAS WORKSHOP:

  • Konsumsi Selama Workshop
  • Piagam Kepala Sekolah/Guru Aktif Berkarya
  • Sertifikat Workshop 32 Jam
  • Piagam Penulis dari GMB-Indonesia
  • Piagam donatur program Semangat Sejuta Buku: untuk Indonesiaku
  • Layanan Penerbitan buku (ISBN, Tata Bahasa, Tata Letak dan Desain Sampul Buku)
  • Naskah diikutkan program Adi Acarya Award 2020
  • Buku Cetak
  • Distribusi ke Perpusda dan Perpusnas
  • Penerapan program Literasi Digital di masing-masing sekolah
  • dan fasilitas lainnya…

Untuk Pendaftaran dan info selengkapnya, hubungi:

0857-2737-0684 (Bram)

Artikel
Terkait

Daftar Pustaka: Tata Cara Penulisan

DAFTAR PUSTAKA-Dalam penulisan suatu karya ilmiah, kita dituntut untuk menyajikan informasi dengan disertai sumber yang benar. Tuntutan menyajikan informasi dengan sumber yang benar itulah yang membuat penulisan daftar pustaka dibutuhkan bahkan diwajibkan. Nah, dalam kiriman ini, akan dibahas tentang cara menulis sumber kutipan dan daftar

Selengkapnya »

Literasi Menjadi Terapi di Masa Pandemi

Oleh: AW Priatmojo (Penulis, Co-founder GMB-Indonesia) Film Freedom Writers (2007) garapan Richard LaGravenese, mungkin bisa menjadi salah satu bukti betapa besar peranan pendidik dan literasi bagi pembangunan karakter siswa-siswinya. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang guru bernama Erin Gruwell yang mengajar di suatu sekolah,

Selengkapnya »